Monday, December 20, 2010

BerkahNya..

Jika kepala tertunduk lesu. Maka sesungguhnya Allah telah dekat dengan kita. Untuk itulah hendaknya kita senang diberikan keadaan yang dirasa umat manusia itu sebagai kondisi yang meresahkan.

Ketika kelesuan itu datang, maka saat itulah waktu yang tepat untuk koreksi. Seberapa jauh kesalahan dan dosa yang telah kita lakukan. Maka berbahagialah Kalian yang diberi rasa gundah dan resah.

Sungguh salah besar, manusia yang sedang dirundung masalah merasa sakit. Sebenarnya dengan masalah seperti yang Kalian hadapi itulah sebenarnya 'cara' Allah berkomunikasi terhadap semua makluk ciptaannya. Hendaklah kita menjadi pintar dan mau menerima atas segalanya yang menimpa kita semua.

Kemenangan sudah dekat. Mari kita bersama, bersatu padu mewujudkan jiwa damai di bumi ini. Alam yang menghidupi kita ini tidak akan selamat jika manusia tidak terselamatkan. Manusia menjadi tidak selamat karena menganggap masalah menjadi suatu hal yang najis dan harus dihindari. Hiduplah manusia bumi. Hidup dalam arti yang sesungguhnya. (sulistiono)
Renungan 21/09/06

No comments: