Monday, October 02, 2006

Ibu.. Si Kecil Nakal nee..

Operasi pelajar rutin yang dilakukan Dinas Ketertiban, Kepolisian dan Dinas Pendidikan dan Pengajaran kota Yogyakarta berhasil mengamankan sembilan pelajar. Dua pelajar diantaranya siswa kelas V SD salah satu sekolah di kota pendidikan itu. Dua bocah berseragam SD itu tertangkap basah ketika sedang asyik bermain game di Genesis Game Online di Jl AM. Sangaji.

Sedangkan untuk tujuh pelajar yang tertangkap dalam operasi pelajar itu merupakan siswa SMA dan SMK di Yogyakarta. Saat ditangkap para siswa tersebut mengaku bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka sudah selesai.

Kegiatan operasi pelajar yang diselenggarakan, Rabu (20/9) itu, petugas menyisir semua lokasi yang disinyalir sering digunakan para pelajar untuk bolos sekolah. Seperti di Mall, tempat game, dan jalan-jalan umum yang sering dipakai nongkrong saat jam sekolah, seperti Jl Robert Walter.

Meiyanto, Komandan Operasi Lapangan Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta, mengungkapkan, operasi pelajar tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pemerintah kota (Pemkot) Yogyakarta.

Operasi pelajar sendiri dilakukan dalam rangka untuk menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman kota Yogyakarta yang sudah dikenal sebagai kota pendidikan. Apalagi, banyak sekali warga di luar kota yang menyekolahkan anaknya di Yogyakarta.

”Banyak warga masyarakat di luar kota Yogyakarta yang menyekolahkan anaknya di sini (Yogyakarta). Sehingga dengan adanya operasi seperti ini diharapkan bisa meminimalisir kenakalan pelajar. Mereka di Yogyakarta ini memang disekolahkan orang tuanya untuk belajar yang rajin, bukannya untuk bermain di saat jam pelajaran,” terangnya. (sulistiono)

No comments: